Menteri LHK Klaim 4,69 Juta ha Lahan Pulih Selama 5 Tahun Terakhir

- 5 Juni 2021, 14:42 WIB
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.*
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.* /Dok. KLHK

PRFMNEWS - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup 2021 secara daring di Jakarta, Sabtu 5 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Siti mengatakan restorasi ekosistem di Indonesia selama 2015-2021 telah berhasil memulihkan lahan terdegradasi dengan luas total sekitar 4,69 juta hektare (ha) sesuai dengan tema Hari Lingkungan Hidup 2021 yakni "Restorasi Ekosistem".

Siti menyebut keberhasilan restorasi ekosistem tidak terlepas dari kerjasama pemerintah dengan seluruh masyarakat.

"Restorasi ekosistem dilakukan oleh pemerintah dan seluruh masyarakat kita dalam kurun waktu 2015-2021 saat ini berupa pemulihan lahan dengan total area tidak kurang dari 4,69 juta ha dipulihkan termasuk gambut dan mangrove," kata Siti dikutip ANTARA.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka! Segera Daftar Lewat www.prakerja.go.id, Begini Caranya

Indonesia tambahnya, memiliki semangat mengelola lingkungan yang salah satunya meliputi restorasi dan rehabilitasi hutan guna mendukung upaya mengatasi krisis perubahan iklim.

Selain itu Indonesia juga memastikan pengelolaan konservasi dan keanekaragaman hayati harus bersifat secara berkelanjutan dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi nasional.

Siti menjelaskan restorasi ekosistem itu dilakukan dengan tujuan untuk peningkatan produktivitas ekosistem hutan dan lahan yang terdegradasi.

Baca Juga: Meski Ada Pegawainya yang Positif Covid-19, IKEA Kota Baru Parahyangan Tetap Beroperasi

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x