Jamaah Islam Aboge Baru Gelar Salat Ied Jumat Pagi Tadi

- 14 Mei 2021, 12:57 WIB
Penganut Islam Aboge melaksanakan salat Id di Masjid Baitussalam atau Masjid Saka Tunggal di Banyumas Jawa Tengah pada Jumat, 14 Mei 2021.
Penganut Islam Aboge melaksanakan salat Id di Masjid Baitussalam atau Masjid Saka Tunggal di Banyumas Jawa Tengah pada Jumat, 14 Mei 2021. /Sumber: Antara / Sumarwoto/

PRFMNEWS - Sebagian besar umat islam di Indonesia telah melaksanakan salat idulfitri pada Kamis 13 Mei 2021 kemarin sesuai dengan ketetapan dari pemerintah.

Namun penganut islam Alif Rebo Wage (Aboge) yang tersebar di Banyumas, Jawa Tengah baru menggelar salat idulfitri pada hari ini, Jumat 14 Mei 2021.

Salah satu desa di Banyumas yang banyak dihuni penganut Aboge yakni di Desa Cikakak, Kecamatan wangon.

Baca Juga: Satgas Penanganan Covid-19 Jabar: Sosialisasi Larangan Mudik Efektif Tekan Angka Pemudik di Jabar

Warga nampak berduyun-duyun mendatangi Masjid Jami Baitussalam (Masjid Saka Tunggal) untuk melakukan salat ied. Salat ied di sana dipimpin oleh Kiai Sulam.

Kiai Sulam mengatakan, pada lebaran kali ini jumalh jemaah yang ikut tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya karena adanya larangan mudik.

"Mungkin ada beberapa yang merupakan pemudik, tapi sebagian besar warga lokal sini. Tahun kemarin mayoritas juga warga lokal yang salat ied di sini," kata Kiai Sulam sebagaimana dilaporkan ANTARA hari ini.

Baca Juga: Ziarah Kubur Dilarang, Pedagang Bunga Merugi

Dia berharap pandemi ini segera berakhir sehingga kehidupan kembali normal dan kembali nyaman, serta perekonomian bangkit dan pulih kembali.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x