Pemkab Bandung Tak Gelar Salat Idulfitri di Dome Sabilulungan

- 11 Mei 2021, 19:33 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat ditemui di Rumah Dinas Bupati Bandung hari ini, Selasa 11 Mei 2021
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat ditemui di Rumah Dinas Bupati Bandung hari ini, Selasa 11 Mei 2021 /Budi Satria/prfmnews.id

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung resmi meniadakan kegiatan salat idulfitri di Dome Balerame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, keputusan ini diambil pihaknya karena saat ini Kabupaten Bandung masuk dalam kategori zona oranye.

"Untuk Kabupaten Bandung karena hasil rakon dengan gubernur masuk kategori (zona) oranye sehingga pelaksanaan salat idulfitri yang biasanya dilaksanakan di pusat kota atau pemerintahan yaitu di Al-Fathu atau Dome rencananya itu ditiadakan," kata Dadang saat ditemui di rumah dinasnya hari ini, Selasa 11 Mei 2021.

Baca Juga: Ada Larangan Mudik, Pemkot Bandung Tingkatkan Pengawasan di Pusat Perbelanjaan Hingga H+3 Lebaran

Karena tidak ada salat idulfitri di Dome Sabilulungan, Dadang pun berencana untuk melaksanakan salat ied di kediaman pribadinya di Sapan.

Dadang mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan salat ied nanti untuk mencegah penularan covid-19.

"Dengan ada kebersamaan dan disiplin untuk terus melakukan penyesuaian dan kedisiplinan mempercepat hilangnya covid-19 di Kabupaten Bandung," katanya.

Baca Juga: Tok! Lebaran Hari Kamis 13 Mei 2021 Karena Hilal Tak Terlihat Hari ini

Di lebaran kali ini Dadang tak akan melakukan open house.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x