Rayakan Idulfitri di Gedung Pakuan, Ridwan Kamil Imbau Silaturahmi Dilakukan Secara Daring

- 13 Mei 2021, 14:41 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melaksanakan Shalat Idulfitri di Gedung Pakuan, Kota Bandung,Kamis 13 Mei 2021. Ia juga memutuskan merayakan Lebaran di rumah dinas saja
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melaksanakan Shalat Idulfitri di Gedung Pakuan, Kota Bandung,Kamis 13 Mei 2021. Ia juga memutuskan merayakan Lebaran di rumah dinas saja /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memutuskan untuk merayakan hari raya Idulfitri di rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Ridwan Kamil juga melaksanakan salat Idulfitri di rumah dinas Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis 13 Mei 2021.

Ridwan Kamil menuturkan, Merayakan hari kemenangan di rumah masing-masing menjadi salah satu upaya untuk mencegah penularan dan membatasi ruang gerak SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19.

Baca Juga: Viral! Pria Ini Ketiduran hingga Bubaran Sholat Id, Netizen: Malu To The Bone

Pelaksanaan salat Idulfitri di rumah dinas Gubernur Jabar menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain jaga jarak dan pakai masker, salat Idulfitri hanya diikuti oleh keluarga dan pegawai Gedung Pakuan.

Di tengah pandemi Covid-19, perayaan Idulfitri tahun ini tentu akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dikatakan Ridwan Kamil, umat Islam mesti beradaptasi dan menunda tradisi-tradisi di hari kemenangan. Yang terpenting saat ini, kata Ridwan Kamil, warga Jabar harus mengutamakan kesehatan keluarga, baik di rumah dan kampung halaman.

“Kesabaran adalah hal penting dalam menghadapi kesusahan di masa pandemi. Yaitu kesabaran menghadapi larangan pembatasan mudik, juga pelaksanaan Idulfitri yang mungkin tidak nyaman, tapi itulah esensi ujian dan esensi latihan kesabaran,” kata Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x