Pemerintah Akan Fokuskan Penanganan Covid-19 dengan Pendekatan Mikro

- 3 Februari 2021, 12:33 WIB
Menko Perekonomian yang juga ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan hasil rata di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini, Rabu 3 Februari 2021. Dalam ratas tadi, Airlangga menyebutkan jika Presiden meminta penanganan covid-19 dilakukan dengan pendekatan berbasis mikro.
Menko Perekonomian yang juga ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan hasil rata di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini, Rabu 3 Februari 2021. Dalam ratas tadi, Airlangga menyebutkan jika Presiden meminta penanganan covid-19 dilakukan dengan pendekatan berbasis mikro. /Tangkapan Layar Youtube Setpres

PRFMNEWS - Pemerintah terus mengupayakan penanganan covid-19 di Indonesia yang saat ini secara kumulatif telah menyentuh angka lebih dari 1 juta kasus.

Menko Perekonomian yang juga ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Airlangga Hartarto menyebutkan jika Presiden Joko Widodo meminta penanganan covid-19 kini dilakukan dengan pendekatan berbasis mikro mulai dari tingkat desa hingga RT/RW.

"Dan arahan Bapak Presiden pendekatannya berbasis mikro atau di tingkat lokal mulai dari tingkat desa, kampung, RT dan RW dan melibatkan dari Satgas dari pusat sampai Satgas terkecil," sebut Airlangga dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan hari ini, Rabu 3 Februari 2021.

Baca Juga: Ini Tujuan Ganjar Pranowo Ajak Warga Ikuti Program 'Jateng di Rumah Saja' Akhir Pekan Ini

 

Baca Juga: Ferdinand Sinaga Bergabung dengan Klub Timor Leste Boavista FC Timor

Menurutnya, dalam penanganan covid-19 berbasis mikro ini meliputi dari pembatasan mobilitas dan peningkatan kedisiplinan serta penegakan hukum.

Oleh karena itu, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta aparat lainnya diminta untuk aktif melakukan penegakan hukum melalui operasi yustisi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah