Jokowi Sebut Masyarakat Disuntik Vaksin Mulai Pertengahan Februari

- 27 Januari 2021, 09:10 WIB
Presiden Joko Widodo sesaat usai mendapat vaksin Corona Sinovac dosis kedua di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 27 Januari 2021
Presiden Joko Widodo sesaat usai mendapat vaksin Corona Sinovac dosis kedua di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 27 Januari 2021 /Tangkapan layar Channel Youtube Sekretariat Presiden


PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo mengungkapkan rencananya masyarakat akan disuntik vaksin Corona Sinovac pada pertengahan Februari 2021.

Masyarakat akan menerima vaksin bersamaan dengan kelompok TNI-Polri dan pelayan publik. Tentunya setelah kelompok prioritas utama yaitu tenaga kesehatan mendapat vaksin.

"Sesusai yang saya sampaikan di awal, prioritas untuk nakes, kemudian berikutnya TNI POLRI, dan pelayan publik, serta masyarakat nanti berbarengan saya kira di bulan Februari pertengahan sudah bisa masuk ke sana," ujar Jokowi usai disuntik vaksin dosis kedua di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 27 Januari 2021.

Baca Juga: Lengkap Sudah, Jokowi Akhirnya Terima Suntikan Vaksin Dosis Kedua: Tidak Terasa

Baca Juga: Update Zona Merah Jabar: Pekan Ini Masih 6 Daerah

 

 

Jokowi menuturkan, saat ini proses penyuntikan vaksin kepada tenaga kesehatan masih berlangsung. Berdasarkan laporan, sudah 250 ribu tenaga kesehatan hingga hari ini yang mendapat vaksin Corona Sinovac.

Ia mengakui jumlah nakes yang disuntik masih rendah karena ini baru tahap awal. Namun kedepannya setelah mengevaluasi manajemen lapangan ia meyakini dalam sehari bisa sampai 1 juta orang yang disuntik.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x