Menag Gus Yaqut Ajak Masyarakat Jadikan Agama sebagai Inspirasi Pembangunan Indonesia

- 5 Januari 2021, 10:43 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) saat menyampaikan pidato pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75, di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat, hari ini, Selasa 5 Januari 2021. Dalam kesempatan itu Gus Yaqut mengajak seluruh pihak untuk menjadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) saat menyampaikan pidato pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75, di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat, hari ini, Selasa 5 Januari 2021. Dalam kesempatan itu Gus Yaqut mengajak seluruh pihak untuk menjadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). /Kemenag

PRFMNEWS - Dalam Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75, di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat, hari ini, Selasa 5 Januari 2021, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) mengajak seluruh pihak untuk menjadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari jadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan negara,”sebut Gus Yaqut.

Dikutip prfmnews.id dari laman resmi Kementerian Agama, Gus Yaqut mengajak umat beragama untuk mengedepankan akal sehat serta hikmah dan kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan.

Baca Juga: Sambut Baik Terbitnya PP Kebiri Kimia, Komnas PA: Ini Hadiah Bagi Anak Indonesia

“Di negara yang berdasarkan Pancasila ini, tidak ada diktator mayoritas atau tirani mayoritas. Semua umat beragama dituntut untuk saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing, di mana hak seseorang dibatasi oleh hak orang lain,”tutur Gus Yaqut.

Dalam kesempatan itu Gus Yaqut menyerukan moderasi beragama agar toleransi dan kerukunan yang sudah ada lebih mengakar di dalam kehidupan sehari-hari bangsa kita.

Adapun Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75 kali ini mengusung tema "Indonesia Rukun".

Baca Juga: Kota Bandung Kondusif Saat Libur Tahun Baru Kemarin, Oded Mengaku Terharu

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x