Janji Mendag Lutfi Saat Dilantik: Produk Indonesia Mampu Bersaing di Tengah Pandemi

- 23 Desember 2020, 15:11 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. /ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo resmi melantik sejumlah menteri yang masuk pada Kabinet Indonesia Maju, Rabu 23 Desember 2020. Salah satu menteri yang dilantik yakni Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi.

Menurut Lutfi pada masa kepemimpinannya di bidang perdagangan, ia menargetkan Kemendag bakal berupaya maksimal untuk memulihkan daya beli dan memastikan arus barang berjalan dengan baik di tengah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, Muhammad Lutfi dilantik sebagai Mendag menggantikan Agus Suparmanto. Lutfi sendiri pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2014 lalu.

Baca Juga: Dinkes Gelar Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Bandung

Baca Juga: Jokowi Instruksikan Sandi Benahi 5 Destinasi Wisata Super Prioritas

“Saya ingin memastikan bahwa arus barang berjalan dengan baik, dan ini adalah bagian dari kepercayaan kepada masyarakat untuk segera memulihkan daya beli. Ini merupakan agenda-agenda utama yang saya laksanakan pada waktu yang singkat ini,” ungkap Lutfi yang sebelumnya menjadi Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat.

 

Pria pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ini juga ingin memastikan bahwa produk Indonesia mempunyai kesempatan untuk berkompetisi di dunia walaupun saat ini situasi perekonomian dunia sedang melemah akibat pandemi.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x