Jokowi Instruksikan Sandi Benahi 5 Destinasi Wisata Super Prioritas

- 23 Desember 2020, 12:57 WIB
Sandiaga Uno jadi Menteri Pariwisata
Sandiaga Uno jadi Menteri Pariwisata /Instagram.com/@sandiagauno


PRFMNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku mendapat arahan dari Presiden Jokowi untuk melakukan pembenahan terhadap lima destinasi wisata super prioritas.

Sandi pun siap berinovasi baik dari infrastruktur hingga segala sesuatu yang berkaitan dengan pariwisata dan ekonomi kreatif, kuliner, fashion, kriya dan lain-lain.

"Kita harus bergerak cepat, arahan Presiden dan Wapres dalam satu tahun ini harus ada perubahan yang mendasar ketika kita berbenah terhadap lima destinasi super prioritas, kita harus berinovasi mulai busana, tarian, 360 degrees," ujar Sandi usai dilantik di Istana Negara, Rabu 23 Desember 2020.

Baca Juga: Jadi Mensos, Bu Risma Janji Benahi Bansos Setransparan Mungkin

Baca Juga: Jokowi Lantik 6 Menteri dan 5 Wakil Menteri Baru

Arahan kedua yaitu dunia pariwisata harus bisa beradaptasi dengan situasi Covid-19. Salahsatunya memastikan sertifikasi CHSE (Clean, Healthy, Safety, Environment sustainability) sebagai 'senjata' untuk kebangkitan ekonomi pariwisata.

Kemudian arahan terakhir adalah berkolaborasi dengan semua pihak. Sebab ia memahami bahwa jutaan lapangan kerjaan terdampak dan ia akan berusaha mempertahankan serta mengembangkan pemberdayaan agar membuka lapangan kerja baru.

"Membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan mengembangkan pemberdayaan, bisa membuka lapangan kerja dan mempertahankan tingkat pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x