Hati-Hati! Ada Pihak yang Mengaku Sebagai Direktur Penyelidikan KPK dan Minta Transferan Uang

- 10 Desember 2020, 13:24 WIB
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri /Antara

PRFMNEWS - Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara (Jubir) KPK Ali Fikri meminta para kepala daerah, pejabat daerah, dan pihak lainnya untuk mewaspadai pihak tak bertanggung jawab yang mengaku sebagai Direktur Penyelidikan KPK.

Menurut Ali, para pihak yang mengaku sebagai direktur penyelidikan KPK kerap meminta transferan uang melalui sambungan telepon maupun lewat aplikasi chatting WhatsApp.

"Kami memastikan bahwa Direktur Penyelidikan KPK tidak pernah menghubungi pihak-pihak lain tersebut di luar kepentingan dinas," kata Ali Fikri, Kamis 10 Desember 2020 sebagaimana dilaporkan ANTARA.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Resmi Tetapkan Rizieq Shihab Sebagai Tersangka

Ali Fikri pun meminta semua pihak terutama pemerintah daerah, perusahaan daerah, dan instansi lainnya terhadap pihak yang mengaku-ngaku sebagai pihak KPK maupun cabang KPK.

Tak hanya itu, masyarakat pun dan semua pihak lainnya diminta segera melapor kepada pihak kepolisian jika menemukan pihak yang mengaku-ngaku sebagai KPK dan meminta uang.

Baca Juga: Robert Alberts Beberkan Tiga Pemain yang Miliki Peran Penting di Persib

"Jika masyarakat maupun pemerintah daerah menghadapi pihak-pihak yang meminta uang, fasilitas, atau pemerasan dalam bentuk apapun segera laporkan ke kepolisian setempat dan informasikan ke KPK," pintanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x