Menkeu Tegaskan APBN Bakal Didorong Penuh Guna Dukung Kegiatan Masyarakat

- 2 Desember 2020, 10:02 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani
Menteri Keuangan, Sri Mulyani /Biro Pers/Sekretariat Presiden

PRFMNEWS – Menteri Keuangan, Sri Mulyani menegaskan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) bakal difokuskan pada kegiatan masyarakat guna mendukung ekonomi agar Indonesia kembali bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Ia berharap, dengan adanya dukungan dari pemerintah berupa ABPN ini dapat memberikan stimulus bagi perekonomian sehingga pada akhirnya ekonomi semakin mendekati kondisi normal.

“APBN dalam hal ini akan terus mendukung seluruh kegiatan masyarakat dan mendukung ekonomi. Sehingga diharapkan, perekonomian akan juga mulai pulih dan bertahan terus dan semakin mendekati kondisi normal,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima PRFM, Rabu 2 Desember 2020.

Baca Juga: Kasus Aktif Indonesia Selisih 15 Persen Dibanding Rata-Rata Dunia

Baca Juga: Kemarin-Kemarin Turun Terus, Harga Emas Hari Ini Tiba-tiba Naik Cukup Tinggi

Sri Mulyani pun tak menampik bahwa virus corona merupakan tantangan bagi seluruh elemen di tanah air. Terlebih menurutnya, Presiden Joko Widodo selalu melihat perkembangan Covid-19 setiap harinya secara detail, apalagi pada akhir tahun ini sejumlah kegiatan massa mulai bakal ramai digelar.

“Presiden bakal melihat data secara detail, seperti hari ini beliau menekankan bahwa ada kenaikan dari kasus postif harus segera direspon oleh para menteri dan pemerintah daerah. Terutama menjelang akhir tahun di mana ada beberapa event termasuk pilkada dan liburan,” jelas Menkeu.

Baca Juga: Jadwal Tayang Trans 7 Hari Ini: Hadirkan Program Bagi Keluarga

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x