Tahura Djuanda Akan Kembali Buka Untuk Wisata Awal Juli

- 27 Juni 2020, 11:30 WIB
TAHURA Djuanda/DOK. PR
TAHURA Djuanda/DOK. PR /

PRFMNEWS - Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H Djuanda, Bandung akan kembali terbuka untuk wisata pada 1 Juli 2020. Kepala Tahura Ir H Djuanda, Lianda Lubis mengatakan, nantinya mereka yang hendak berkunjung diwajibkan melakukan reservasi via website https://tahuradjuanda.jabarprov.go.id/.

"Harus reservasi online dulu di website Tahura. Jadi tidak bisa langsung beli tiket ke dalam kawasan Tahura," ujar Lianda saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (27/6/2020).

Baca juga: Meski Sudah Tak Ada PSBB, IDI Jabar Tetap Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Lianda menjelaskan, pengunjung Tahura Ir H Djuanda nantinya akan dibatasi hanya 350 orang dalam sehari. Jumlah tersebut terbagi menjadi Dago Pakar 200 orang, Maribaya 100 orang, dan Tebing Keraton 50 orang.

Jika hendak mengunjungi Tahura, satu grup dibatasi maksimal hanya sepuluh orang. Wajib memakai masker, dan membawa peralatan makan sendiri.

"Kalau bisa membawa peralatan makan minum sendiri. Biar ketika membeli makanan di kawasan Tahura tidak memakai peralatan makan minum dari pedagang," ujarnya.

Untuk jam operasional, lanjut Lianda, Tahura hanya akan buka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Artinya, aktivitas melihat sunrise dan sunset di Tebing Keraton untuk sementara masih belum bisa dilakukan.

"Belum bisa lihat sunrise dan sunset di Tebing Keraton. Barangkali bulan Agustus akan kita buka. Kita lihat dulu perilaku pengunjung, kalau bisa mengontrol dan mengendalikan diri nanti kita buka lebih pagi lagi," jelas Lianda.

Baca juga: PSBB Tak Diperpanjang, DPRD Jabar Khawatir Masyarakat Anggap Pandemi Telah Usai

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x