Memasuki Masa AKB, Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Tetap Ditutup

- 26 Juni 2020, 21:47 WIB
Penutupan Jalan di Kota Bandung
Penutupan Jalan di Kota Bandung /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung tetap akan menutup sejumlah ruas jalan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Pemkot melakukan penutupan beberapa jalan protokol di Kota Bandung yang dikategorikan sebagai ring satu.

Penutupan jalan ini dilakukan setiap malam hari mulai pukul 21.00 WIB, hingga pukul 06.00 WIB di keesokan harinya. Hal ini dilakukan Pemkot agar tak ada lagi kerumuman warga.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, penutupan jalan ini masih akan terus dilakukan dan nantinya dievaluasi.

"Kalau warga tertib dan disiplin yang tadinya ditutup jam 9 malam akan digeser ke jam 10 malam. Kalau masih berkerumun akan dipercepat bahkan diperpanjang ke ruas jalan lain," kata Ema saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jum'at (26/6/2020).

Baca Juga: Ojek Online Boleh atau Tidak Angkut Penumpang Baru Diputuskan Minggu Depan

Sementara itu disinggung soal kegiatan olahraga berenang, Pemkot Bandung memperbolehkan untuk dibuka kembali dengan beberapa catatan.

"Kolam renang kalau yang outdoor sudah boleh termasuk kolam renang di fasilitas hotel namun disana seperti kantin belum boleh buka. Orang berenang silahkan tapi setelah renang langsung tinggalkan tempat," sambungnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Beri Izin Warga Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Syaratnya

Sedangkan olahraga di tempat indoor seperi Gym belum diperbolehkan buka untuk umum.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x