Yana: Objek Wisata di Kota Bandung Belum Siap Beroperasi pada Masa PSBB Proporsional

- 15 Juni 2020, 18:03 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat memantau kesiapan penerapan protokol kesehatan di Trans Luxury Hotel dan Ibis Hotel Trans Studio Bandung di Jln. Gatoto Subroto, Kamis (11/6/2020)
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat memantau kesiapan penerapan protokol kesehatan di Trans Luxury Hotel dan Ibis Hotel Trans Studio Bandung di Jln. Gatoto Subroto, Kamis (11/6/2020) //Dok Humas Pemkot Bandung.

BANDUNG, (PRFM) - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau kesiapan sejumlah objek wisata seperti Taman Lalu Lintas, Kebun Binatang Bandung dan Kolam Renang Karang Setra, Senin (15/6/2020).

Ketiga objek wisata itu, kata Yana, sudah mewakili tempat wisata outdoor yang ada di Kota Bandung. Dari hasil peninjauannya, ketiga tempat wisata itu dinyatakan belum siap kembali beroperasi, lantaran belum menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

"Tadi kita lihat di taman lalu lintas, kebun binatang dan Kolam karang setra, itu mewakili beberapa tempat wisata, kita lihat sarananya belum siap, meskipun mereka sudah tahu bahwa harus menerapkan prosedur standar kesehatan," ujar Yana seusai peninjauan, Senin (15/6/2020).

Baca Juga: Agar Siswa Nyamaan Belajar di Rumah, Guru Harus Kreatif dan Inovatif

Menurut Yana, jika mengacu pada aturan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional, sebetulnya ketiga tempat wisata itu sudah boleh beroperasi. Namun, ketiganya belum memenuhi protokol kesehatan.

"Itu domainnya ada di Disbudpar dan Satpol PP, tadi kita lihat kesiapannya kita juga diskusi apa saja yang harus disiapkan. Jadi tergantung dari kesiapan pengelola pariwisata ini, kapan mereka bisa melengkapi, setelah lengkap mereka buat surat ke Disbudpar, kita tinjau ulang dan dibuat simulasi setelah siap," katanya.

Selain itu,  para pengelola objek wisata juga harus membuat surat pernyataan akan menerapkan standar protokol kesehatan.

"Ketika nanti terjadi ada standar yang tidak dilakukan, akan ditutup kembali," ucap Yana.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x