Mal Dibuka Lagi, Oded: Ulah Siga Kuda Leupas ti Gedogan

- 15 Juni 2020, 14:04 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meninjau operasional The Kings Shopping Centre, Jalan Kepatihan, Kota Bandung, Senin (15/6/2020).**
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meninjau operasional The Kings Shopping Centre, Jalan Kepatihan, Kota Bandung, Senin (15/6/2020).** /Tommy Riyadi/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Di hari pertama beroperasionalnya mal dan pusat perbelanjaan di kota Bandung, Wali Kota Bandung Oded M Danial melakukan pemantauan di The Kings Shopping Centre, Jalan Kepatihan, Kota Bandung, Senin (15/6/2020). Ditegaskannya, dalam operasionalnya, mal dan pusat perbelanjaan hanya boleh terisi sebanyak 30 persen dari kapasitas maksimal.

"Hari ini sengaja datang ke Kings ini untuk memastikan dan melihat bahwa mereka manajemen mal ini betul-betul melihat aspek-aspek kesehatan. Dan saya sudah melihat dan Alhamdulillah mereka sudah melakukannya," kata Oded di sela-sela kunjungannya ke The Kings Shopping Centre.

Baca Juga: Dadang Naser Minta Panitia Jangan Persulit Proses PPDB di Kabupaten Bandung

 

Disebutkan Oded, mal dan pusat perberlanjaan hanya diperbolehkan buka dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Nantinya, selain oleh Satpol PP, ASN Pemkot Bandung akan turut membantu pengawasan operasional mal agar benar-benar dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Pokoknya kalau ada yang betul-betul melanggar dan tidak mengindahkan protokol kesehatan hampura (maaf) sama mang Oded ditutup lagi," tegas Oded.

Baca Juga: Selain Becak Motor, Pemkab Bandung Peroleh Bantuan Box Khusus Limbah Infeksius dari KLHK

Menurut Oded, pembatasan operasional maksimal 30 persen adalah sebuah edukasi agar warga lebih bersabar. Dikhawatirkan jika mal langsung dibuka secara maksimal akan ada kerumunan warga yang sangat banyak dan berpotensi terjadi penularan covid-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x