Lepas 2.955 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Bandung, Kang DS: Semoga Bergelar Haji Mabrur dan Mabruroh

- 30 April 2024, 13:30 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna melepas calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung di Masjid Al Fathu Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Selasa, 20 April 2024.
Bupati Bandung Dadang Supriatna melepas calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung di Masjid Al Fathu Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Selasa, 20 April 2024. /Pemkab Bandung/

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna melepas 2.955 calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung di Masjid Al Fathu Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Selasa, 20 April 2024.

Pada kesempatan yang sama turut dilaksanakan bimbingan manasik haji masal II tingkat Kabupaten Bandung tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung.

"Saya menghimbau kepada para calon jemaah haji saling maaf memaafkan. Baik antara suami istri, keluarga maupun juga dengan para tetangga. Disaat berangkat ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi betul-betul dalam kondisi suci, bersih, pikiran, hati tidak ada sesuatu kendala apapun," harap Bupati Bandung dalam keterangannya usai pelepasan ribuan calon jemaah haji tersebut.

Sebelum berangkat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi, Bupati Dadang berharap kepada ribuan calon jemaah haji untuk belajar manasik haji.

Baca Juga: Kemenag Terus Proses Penerbitan Visa Bagi Para Jemaah Haji

"Bagaimana rukunnya haji, bagaimana untuk sunahnya haji, untuk betul-betul dipahami oleh para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung," tutur Dadang.

Pada akhirnya nanti, kata Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, saat waktu melaksanakan ibadah haji, baik itu melaksanakan wukuf di Arafah dan mabit, dan melontar jumroh, tawaf, sa'i, bisa dilaksanakan secara sempurna.

"Tentunya bimbingan haji yang sudah ada ini, KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) betul-betul bisa memberikan pemahaman sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi. Ibadah haji ini ibadah fisik, tentu harus dijaga kesehatan dan memperhatikan pola makan, kesiapan olahraga rutin setiap hari harus dilakukan," kata Kang DS.

Berharap, kata dia, saat berada di Mekkah dan Madinah betul-betul bisa terlaksana ibadah haji yang sesuai arahan dari Kementerian Agama.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah