Pemkab Bandung Terima Bantuan 5 Cator untuk Angkut Limbah Rumah Tangga dan Infeksius

- 15 Juni 2020, 09:38 WIB
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Asep Kusuma.**
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Asep Kusuma.** /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Asep Kusuma mengatakan, pihaknya telah menerima bantuan berupa lima unit kendaraan motor roda tiga atau lebih dikenal sebagai becak motor (Cator) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yang difasilitasi Anggota DPR RI asal Dapil Kabupaten Bandung Yadi Srimulyadi. Nantinya, lima Cator tersebut akan digunakan untuk keperluan operasional pengangkutan limbah rumah tangga dan juga limbah infeksius.

Baca Juga: PKS Tolak RUU HIP Karena 3 Alasan

"Hari ini akan diserahterimakan antara KLHK dengan Kabupaten Bandung dan dari Pak Yadi Srimulyadi," kata Asep saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/6/2020).

Disebutkan Asep, pemkab Bandung pun sudah menganggarkan pembelian cator untuk operasional penanganan limbah rumah tangga dan limbah infeksius di Kabupaten Bandung. Nantinya, cator bantuan dari KLHK dan yang diberi dari anggaran Pemkab Bandung ini akan dipriorotaskan ke daerah yang masih memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baca Juga: Lawan Arah, Sekelompok Pesepeda Hampir Jadi Korban Tabrakan

"Sehingga nanti akan difokuskan untuk penanganan limbah-limbah infeksius," sebutnya.

Nantinya, sambung Asep, setiap cator ini akan disimpan di saranan pengelolaan sampah yang berada di kecamatan-kecamatan.

Asep berharap dengan adanya bantuan cator ini bisa membuat mobilitas petugas dalam pengangkutan limbah infeksius menjadi lebih cepat. Diketahui bersama, limbah infeksius ini harus ditangani secara khusus dan harus terpisah dari limbah rumah tangga biasa.

Baca Juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Lakukan Sidak Masker, yang Tak Pakai Masker Kena Tegur

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x