Kawasan Wisata di Kabupaten Bandung Barat Mulai Buka Hari Ini

- 13 Juni 2020, 07:21 WIB
SUASANA wisata terbaru berupa bangunan-bangunan Asia di The Great Asia Afrika di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung, Rabu (11/12/2019).
SUASANA wisata terbaru berupa bangunan-bangunan Asia di The Great Asia Afrika di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung, Rabu (11/12/2019). /ARIF HIDAYAH/“PR”

BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) membuka kembali kawasan wisata mulai hari ini, Sabtu (13/6/2020).

Bupati Bandung Barat Aa Umbara mengatakan, protokol kesehatan di kawasan wisata KBB akan sangat diperketat agar tidak terjadi kerumunan orang. Dengan demikian, KBB yang telah menerapkan adaptasi kebiasaan baru tetap mencegah risiko penyebaran Virus Corona (Covid-19).

 

Baca Juga: Kawasan Wisata di KBB Kembali Buka, Pengelola Bakal Lakukan Buka Tutup

Baca Juga: Kembali Buka, TWA Gunung Tangkuban Perahu Sosialisasikan Protokol Kesehatan Via Medsos

"Di saat adaptasi kebiasaan baru, masih perlu kewaspadaan juga agar tidak lagi menyebar Covid-19," jelas Aa Umbara dalam laman Instagram Disparbud KBB, Jumat (12/6/2020).

Aa Umbara melanjutkan, jajaran TNI/Polri juga akan dilibatkan saat kawasan wisata di KBB kembali beroperasi. Hal ini agar semakin memperketat penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata.

"Di samping menjaga dan memantau di lokasi, ketika terjadi kerumunan tentunya, Kapolsek dan juga Danramil mengintruksikan objek wisata mana yang ditarik. Jadi harus cekatan juga," imbuh Aa Umbara.

Untuk meresmikan dibukanya kembali kawasan wisata, Pemerintah KBB telah menerbitkan  Surat Edaran No.556/1563-Disparbud, tentang Pembukaan Tempat Usaha Wisata di Kabupaten Bandung Barat.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x