Peduli Sosial, Yayasan Landas Pundak Raksasa Buka Donasi Sepeda Bekas

- 13 Juni 2020, 21:14 WIB
Ilustrasi bersepeda
Ilustrasi bersepeda //Pixabay

BANDUNG,(PRFM) - Yayasan Landas Pundak Raksasa (LPR) membuat gerakan bike donation. Dalam gerakan ini, Yayasan LPR menampung sumbangan sepeda bekas di Kota Bandung.

Ketua Yayasan Landas Pundak Raksasa (LPR), Nila Oktaviani mengatakan, pihaknya menerima segala jenis sepeda yang didonasikan.

"Kita buat gerakan bike donation, yaitu donasi sepeda bekas, atau rusak. Kondisi apapun sepedanya bisa didonasikan kepada kami," kata Nila saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (13/6/2020).

Baca Juga: Danpuspomad Kukuhkan 288 Bintara dan Tamtama Baru

Sepeda bekas hasil donasi tersebut kata dia nantinya akan diperbaiki dan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain bertujuan sebagai kegiatan sosial, gerakan ini juga sebagai ajang kampanye budaya penggunaan sepeda di Kota Bandung.

"Kami coba digerakan di lingkup yang kecil dulu, mudah-mudahan nanti gemanya bisa se-Bandung, se-Jabar, dan Insya Allah juga nasional," harapnya.

Baca Juga: KNPI Kota Bandung Sampaikan Selamat Kepada Kadisdik Jabar yang Baru, Dedi Sopandi

Tak hanya menerima donasi sepeda bekas, pihaknya juga menerima jika ada masyarakat yang ingin mendonasikan sepeda yang memiliki nilai historis.

"Sepeda ini (yang memiliki nilai historis) nanti bisa kami lelang, hasil lelang sepeda bisa kami sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata dia.

Baca Juga: Risiko Penularan Covid-19 Masih Cukup Tinggi, PGI Jabar Imbau Jemaat Beribadah Secara Online

Bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan sepeda bekasnya bisa menghubungi 082227703371 atas nama Yanti Herawati.

Yayasan Landas Pundak Raksasa merupakan yayasan yang beranggotakan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB).

Yayasan ini banyak menyelenggarakan kegiatan yang berhubungan dengan masalah sosial, ekonomi, lingkungan, dan kesehatan.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x