Terminal Cicaheum Kembali Layani Penumpang Bus AKAP dan AKDP

- 13 Juni 2020, 13:06 WIB
Terminal Cicaheum Kota Bandung.***
Terminal Cicaheum Kota Bandung.*** //TOMMY RIYADI-PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Dinas Perhubungan Kota Bandung memastikan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) di Terminal Cicaheum beroperasi mulai hari ini, Sabtu, 13 Juni 2020.

Diinformasikan Kepala Terminal Cicaheum Roni Hermanto, bus tujuan Garut, Singaparna dan Tasikmalaya terpantau sudah melayani penumpang untuk rute AKDP.

Sementara untuk bus AKAP, rute yang dijadawalkan berangkat pada hari ini yakni untuk tujuan Yogyakarta, Solo dan Surabaya.

Baca Juga: Pemkab Bandung Buka Kawasan Wisata, Kamping Belum Diperbolehkan

Kendati demikian, pelayanan bus AKAP dan AKDP tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, yakni jumlah penumpang tidak boleh lebih dari 50 persen dari daya tampung maksimal. Selain itu, calon penumpang disarankan untuk melengkapi diri dengan surat keterangan sehat dari puskemas.

“Sopir dan penumpang kami wajibkan menggunakan masker. Sebelum naik bus, calon penumpang akan dicek suhu tubuh. Kita juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan sebelum bus berangkat,” kata Roni saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (13/6/2020).

Baca Juga: Kawasan Wisata di KBB Kembali Buka, Pengelola Bakal Lakukan Buka Tutup

Roni menambahkan, harga tiket bus AKAP maupun AKDP akan pengalami penyesuian (kenaikan) dikarenakan jumlah penumpang hanya diperbolehkan sebanyak 50 persen.

Roni turut mengimbau calon peumpang untuk melakukan pembelian tiket di terminal agar tidak ada perusahaan otobus (PO) yang menaikan penumpang di jalan.

“Kami meminta PO bus melakukan transaksi pembayaran tiket sebelum bus berangkat, tidak dilakukan di atas bus dalam perjalanan,” pungkasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x