PSBB di Kota Bandung Diperpanjang, Tempat Hiburan Malam Belum Boleh Beroperasi

- 13 Juni 2020, 09:33 WIB
ilustrasi hiburan malam
ilustrasi hiburan malam //Dok PRFM.


BANDUNG, (PRFM) – Pemerintah Kota Bandung memastikan mal dan pusat perbelanjaan kembali beroperasi mulai Senin, 15 Juni 2020.

Pembukaan kembali mal dan pusat perbelanjaan itu seiring dengan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional di Kota Bandung hingga 26 Juni 2020.

Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan menuturkan, pembukaan kembali mal dan pusat perbelanjaan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan perputaran ekonomi di Kota Bandung. Namun, relaksasi pada sektor ekonomi tetap dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Kawasan Wisata di Kabupaten Bandung Barat Mulai Buka Hari Ini

“Diberikan beberapa relaksasi pada kegiatan masyarakat, karena ekonomi harus tetap menjadi perhatian. Salah satu perhatian untuk mendorong perekonomian yakni dibukanya kembali mal dan pusat perbelanjaan yang akan dimulai pada tanggal 15 Juni 2020,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (13/6/2020).

Meskipun mal dan pusat perbelanjaan dipersilakan beroperasi mulai 15 Juni 2020, Teddy menegaskan bahwa tempat hiburan malam belum boleh buka selama pemberlakuan PSBB proporsional di Kota Bandung.

Selain tempat hiburan malam, kegiatan olahraga massal seperti car free day juga belum boleh digelar selama PSBB proporsional di Kota Bandung hingga 26 Juni 2020.

“Kalau PSBB sudah tidak lagi diberlakukan, semua kegiatan masyarakat di Kota Bandung diperbolehkan kembali,” imbuh Teddy.

Teddy pun mengimbau mayarakat untuk tetap berkegiatan di rumah saja selama PSBB proporsional di Kota Bandung. Jika terpaksa keluar rumah untuk kegiatan yang bersifat mendesak, warga Kota Bandung diminta untuk tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x