27 Tenaga Medis di Kota Bandung Positif Covid-19

- 10 Juni 2020, 17:44 WIB
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita di Balai Kota Bandung, Senin (4/5/2020).*
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita di Balai Kota Bandung, Senin (4/5/2020).* /HUMAS KOTA BANDUNG

BANDUNG, (PRFM) - Sebanyak 27 tenaga medis di Kota Bandung dinyatakan positif Covid-19. Hal ini terungkap berdasarkan hasil swab test yang digelar Dinas Kesehatan Kota Bandung, belum lama ini.

Dituturkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita, hingga saat ini sebanyak 1.046 tenaga medis telah diperiksa. Terbaru, sebanyak 27 tenaga medis di Kota Bandung dinyatakan positif Covid-19.

"Target sebanyak 2.600 tenaga medis. Sampai saat ini sudah diperiksa sebanyak 1.046 tenaga medis. Hasil swab test belum keluar semua, baru itu (27 orang) yang kami tahu untuk saat ini," ujarnya dalam keterangan resmi Pemerintah Kota Bandung yang diterima Redaksi PRFM, Rabu (10/6/2020).

 

Baca Juga: PT KAI Kembali Layani Masyarakat dengan Kereta Api Reguler Mulai 12 Juni

Baca Juga: Update Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung, 10 Juni 2020

Rita mengungkapkan, sebanyak 27 tenaga medis tersebut berasal dari enam puskesmas, yakni UPT Ibrahim Adjie, Moch. Ramdan, Cipadung, Kopo, Dago dan Sukarasa.

"Tenaga medis ini bukan berarti semuanya merupakan dokter atau perawat. Ada juga petugas sekuriti. Mereka kemungkinan tertular dari pengunjung, mungkin ada juga yang tertular dari orang di rumahnya," imbuh Rita.

Sebanyak 27 tenaga medis tersebut saat ini telah diisolasi di sejumlah tempat. Beberapa yang memiliki gejala sangat ringan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca Juga: Total 34.316 Kasus Positif, Ini Update Penanganan Covid-19 di Indonesia 10 Juni 2020

Baca Juga: Robert Optimis Liga 1 Kembali Bergulir pada Juli

"Isolasinya ada yang di Gedung BPSDM Jabar, ada juga yang di RSKIA Kota Bandung. Ada juga yang (isolasi mandiri) di rumah karena gejalanya sangat ringan," tambah Rita.

Rita menyatakan, saat ini Dinas Kesehatan Kota Bandung telah melakukan pemeriksaan serta pelacakan (tracing) pada 80 puskesmas yang ada di Kota Bandung.

Meski adanya temuan kasus Covid-19 pada tenaga medis, Rita menyatakan pelayanan puskesmas di Kota Bandung tetap berjalan normal.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x