Sekolah di Baleendah Kabupaten Bandung Mulai Siapkan Penerapan New Normal

- 9 Juni 2020, 13:43 WIB
Salah seorang staf SDN KORPRI 02 Baleendah saat memperlihatkan bangku sekolah yang sudah diberi tanda khsusus agar tidak diisi siswa.**
Salah seorang staf SDN KORPRI 02 Baleendah saat memperlihatkan bangku sekolah yang sudah diberi tanda khsusus agar tidak diisi siswa.** /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Kepala Sekolah SDN KORPRI 02 Baleendah, Herawati mengatakan, meski belum ada keputusan kapan sekolah dibuka kembali, pihaknya sudah menyiapkan beberapa hal pendukung penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal di lingkungan sekolahnya. Menrutnya, kini di gedung sekolah yang dipimpinnya, setiap meja dan bangku diberi tanda mana yang boleh diduduki, dan mana yang belum.

Tak hanya itu, tempat cuci tangan pun mulai disiapkan di beberapa titik di sekolah. Setiap orang, baik guru, siswa, dan tamu diwajibkan menggunakan masker.

Baca Juga: PT Jaswita Mulai Lakukan Persiapan Pembukaan Lokasi Wisata

Selain itu, tim sekolah pun membuat tim khusus pencegahan penyebaran covid-19. Tim inilah yang menyiapkan segala macam sarana dan protokol pencegahan penyebaran covid-19 di SDN KORPRI 02 Baleendah.

"Terus di depan juga kita siapkan tempat penyemprotan disinfektan," kata Herawati saat ditemui, Selasa (9/6/2020).

Tak hanya itu, nantinya setiap orang yang akan memasuki area sekolah pun akan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermo gun.

Baca Juga: Jika Mal di Kota Bandung Dibuka Kembali, DPRD Minta Ada Pengawasan Rutin

Disebutkannya, jika sekolah nanti boleh dibuka kembali, pihaknya akan memberlakukan pembatasan jumlah siswa yang masuk. Dengan demikian, nantinya jam masuk sekolah akan dibagi dua.

"Jadi nanti akan kita buat shift-shit. Misalkan ada 40 murid satu kelas, dibuat dua shift karena bangkunya ada 20," sebutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x