Warga Berkerumun Antre Pencairan BST, Kantor Pos Sediakan 27 Titik Penyaluran

- 21 Mei 2020, 20:07 WIB
Antrean warga di depan Kantor Pos Jalan Supratman, Kota Bandung, Kamis (21/5/2020)
Antrean warga di depan Kantor Pos Jalan Supratman, Kota Bandung, Kamis (21/5/2020) //Twitter @PbriRescuer

BANDUNG, (PRFM) – Redaksi PRFM menerima laporan terkait adanya kerumunan warga di depan Kantor Pos yang berada di depan Jalan Supratman, Kota Bandung, Kamis (21/5/2020).

Setelah ditelusuri Redaksi PRFM, kerumunan terjadi karena warga tengah mengantre untuk pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan Kementerian Sosial melalui Kantor Pos.

Ketua Satgas Bantuan Sosial Tunai Kemensos Kantor Pos Bandung Dody Frisenaldy tidak menampik terjadi antrean untuk pencairan BST.

Baca Juga: Gara-gara Mabuk, Pengendara Mobil Terobos Cek Poin dan Sempat Seret Traffic Cone

Untuk itu, ia mengimbau warga untuk tidak berfokus mencairkan BST di satu Kantor Pos yang sama dengan warga lainnya. Pasalnya, Kantor Pos Bandung menyediakan 27 titik penyaluan BST yang tersebar di cabang-cabang Kantor Pos di wilayah Bandung.

“Kami membuat titik penyaluran di 20 tempat Kantor Pos Cabang dan 7 titik di Kantor Pos Bandung sendiri,” jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (21/5/2020).

Baca Juga: Aturan Naik Pesawat Komersil pada Masa PSBB

Seperti diketahui, Kementerian Sosial telah mulai menyalurkan BST bagi warga terdampak Covid-19. Kantor Pos Bandung sendiri ditugaskan untuk menyalurkan BST kepada 38.437 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Hingga hari ini kami sudah menyalurkan 40 persen dari total bansos 38.437 KPM. Satu kepala keluarga dialokasikan Kementerian Sosial mendapatkan Rp 600 ribu. Ini berlaku untuk tiga bulan, yakni Apri, Mei dan Juni dibayarakan sekaligus. BST akan berlanjut setelah bulan Mei, sesuai instruksi dari Kementerian Sosial,” kata Dody.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x