Bandung Raya Siang Hingga Jelang Malam Hari Diprediksi Hujan

- 15 Mei 2020, 10:32 WIB
ILUSTRASI hujan. *
ILUSTRASI hujan. * /ARIF HIDAYAH/“PR”

BANDUNG, (PRFM) – Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Muhammad Iid mengatakan, menurut pantauan citra satelit, Bandung Raya pada siang pagi dan siang hari relatif cerah berawan hingga berawan.

Memasuki siang, sore, atau menjelang malam hari Bandung, Cimahi, dan sekitarnya berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Sementara itu, pada malam dan dini hari cuacanya diprakirakan cerah berawan hingga berawan.

“Pagi ke siang hari memang relatif cerah berawan. Tapi untuk hari ini masih ada peluang hujan dengan intensitas ringan kadang sedang di siang, sore, atau menjelang malam hari di sekitar wilayah kota Bandung, Kota Cimahi dan sekitarnya,” saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat (15/5/2020).

Baca Juga: Utamakan Jalur Zonasi, Ini Pembagian Kuota PPDB di Kabupaten Bandung

Ia menambahkan, suhu udara di Bandung minimum berada di angka 20 derajat celcius. Sedangkan suhu udara maksimumnya diprakirakan 30,7 derajat celcius. Kelembapan udara di kota Bandung berkisar antara 53-91%.

“Suhu udara di Kota Bandung minimum 20 derajat celcius, maksimumnya diperkirakan nanti siang dengan diprakirakan mencapai 30,7 derajat celcius. Kelembapan udara dari 53-91 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Iid menyebut pihaknya mendapati adanya pergerakan angin yang relatif kencang dari arah selatan Jawa Barat. Hal itu pun memperngaruhi kondisi cuaca di Bandung dan Jawa Barat pada umumnya.

Baca Juga: Izin Pamit ke Laundry, Sejak 22 April Tri Tak Kunjung Pulang

Diketahui, angin yang bertiup ke wilayah Bandung Raya dan Jawa Barat berkisar antara 4-20 km/jam.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah