Polisi Bubarkan Puluhan Pemancing Kedapatan Berkerumun di Kiaracondong

- 15 Mei 2020, 08:05 WIB
Jajaran Polsek Kiaracondong melakukan penertiban pada oknum pemancing yang masih beraktivitas di tengah pandemi Covid-19 ini.
Jajaran Polsek Kiaracondong melakukan penertiban pada oknum pemancing yang masih beraktivitas di tengah pandemi Covid-19 ini. //POLSEK KIARACONDONG

BANDUNG, (PRFM) – Jajaran Polsek Kiaracondong melakukan penertiban di salah satu tempat pemancingan di RW 15 dan 16, Kelurahan Babakansari, Kiaracondong, Kota Bandung pada Kamis (14/5/2020). Penertiban itu dilakukan untuk menghindari adanya penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Bandung, khususnya di Kiaracondong.

Kapolsek Kiaracondong, Kompol Asep Saefudin mengatakan, sedikitnya ada 25 pemancing yang berkerumun di lokasi tersebut. Parahnya, lanjut Asep, puluhan orang tersebut tidak melakukan physical distancing dan tidak mengenakan masker.

“Kami membubarkan (warga yang berkerumun di-red) pemancingan di RW 15-16 Babakansari. Kita cek ada 25 orang yang mancing tanpa masker. Kemudian berkerumun dan sangat tidak indah di bulan puasa ini ada yang tidak berpuasa,” ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga: Roberts Alberst ‘Kangen’ Kebersamaan, Suasana Hingga Bobotoh Persib

Ia pun menegaskan, pihaknya memberikan edukasi dan imbauan kepada warga yang melanggar tersebut. Di samping itu, jajaran Polsek Kiaracondong pun memasukan nama yang bersangkutan pada catatan kepolisian.

“Kita langsung tindak, kita juga interogasi, dan diberikan catatan kepolisian,” papar Asep.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 107.5 PR FM Radio (@prfmnews) on

Terkait dengan bantuan sosial yang diberikan dari Polrestabes Bandung, Asep menyebut, setiap dua hari sekali, pihaknya membagikan beras 5 kg untuk 50 orang bagi warga yang belum terjaring bantuan dari pemerintah.

Baca Juga: Borsya Grup Hadirkan 'Rumah Enterpreneur' di Timur Indonesia

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x