Ciwidey dan Rancabali Nol Kasus Positif Covid-19

- 14 Mei 2020, 19:54 WIB
Berita baik dari update virus corona di Indonesia hari ini adalah jumlah pasien sembuh COVID-19 lebih banyak dari kemarin.
Berita baik dari update virus corona di Indonesia hari ini adalah jumlah pasien sembuh COVID-19 lebih banyak dari kemarin. /PIXABAY/

BANDUNG, (PRFM) – Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung, hingga Kamis (14/5/2020), tidak ada kasus positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Ciwidey dan Kecamatan Rancabali.

Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufik menyatakan, nol kasus positif Covid-19 di wilayah Ciwidey dan Rancabali merupakan hasil kedisiplinan dan kerjasama masyarakat untuk mencegah penyebaran virus.

Baca Juga: PP Muhammadiyah Perbolehkan Salat Idulfitri di Rumah

“Kami berupaya semaksimal mungkin, mengawasi pergerakan Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pemantauan (PDP) serta Orang Tanpa Gejala (OTG) di wilayah Ciwidey dan Rancabali untuk betu-betul melakukan isolasi mandiri di rumah,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (14/5/2020).

Ivan mengungkapkan, pihaknya tidak melakukan pembatasan akses lalu lintas di wilayah Ciwidey dan Rancabali. Menurutnya, disiplin masyarakat masyarakat dalam menggunakan masker dan melakukan isolasi mandiri menjadi upaya penting penanganan Covid-19.

“Kami melakukan pengawasan hingga tingkat RT dan melakukan pencatatan orang yang keluar masuk wilayah. Pencatatan ini disinergikan dengan data milik Puskemas. Dengan ini kami update terus data kasus Covid-19,” bebernya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x