Pencarian Ferdian Paleka Berakhir, Petugas Temukan Sang Youtuber di Tol Tangerang-Merak

- 8 Mei 2020, 06:30 WIB
Ferdian Paleka, Youtuber yang membagikan sembako berisikan sampah ditangkap polisi, Jumat (8/5/2020).
Ferdian Paleka, Youtuber yang membagikan sembako berisikan sampah ditangkap polisi, Jumat (8/5/2020). //INSTAGRAM @garizluis37

BANDUNG, (PRFM) – Pencarian seorang pemuda yang mengaku Youtuber, Ferdian Paleka, akhirnya berakhir. Jajaran Polrestabes Bandung menangkap Ferdian Paleka, di Jalan Tol Tangerang-Merak pada Jumat (8/5/2020) dini hari.

Ferdian Paleka ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) dikarenakan dirinya melakukan aksi jahil atau prank kepada waria di Kota Bandung dengan membagikan sembako yang berisikan sampah. Dalam video yang diunggah ke Youtube beberapa waktu lalu tersebut, Ferdian terlihat bersama temannya yang sudah terlebih dahulu menyerahkan diri ke polisi, Senin (4/5/2020).

Penangkapan Ferdian itu terlihat dari unggahan seorang polisi yakni Brigadir Satu Muhammad Gariz Luis Ma’luf di akun instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Gariz menunjukan beberapa foto penangkapan Ferdian dan temannya dengan tangan terborgol satu sama lain.

Baca Juga: Tuntutan Lapangan Pekerjaan Diprediksi Tinggi Pasca Pandemi Covid-19

“Main-main sama Polda Jabar???? @divisihumaspolri,” tulisnya pada keterangan foto-foto yang diunggahnya, Jumat (8/5/2020).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Muhammad Gariz Luis Ma'luf (@garizluis37) on

 

Selain itu, dalam unggahan instastory-nya, Gariz pun menampik bahwa pihak kepolisian terkena prank­ oleh Ferdian. Pasalnya, sebelumnya mobil Ferdian ditemukan di Bogor, namun nyatanya yang berada di dalam mobil tersebut ayah dan saudaranya.

“Polisi kena prank? Kita cuman ngasih pilihan menjadi manusia (menyerahkan diri) atau dimanusiakan? Pilihannya malah mengajak main-main kan? Ya oke kita mulai permainan sampai tamat,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x