Yana Harap PSBB di Kota Bandung Berjalan Dengan Baik

- 22 April 2020, 11:32 WIB
PSBB di Kota Bandung dimulai hari ini, Rabu (22/4/2020).*
PSBB di Kota Bandung dimulai hari ini, Rabu (22/4/2020).* /HUMAS KOTA BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau cek poin pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Batas Kota Bandung, Cibeureum, Rabu (22/4/2020).

Menurut Yana, pihaknya bersama dengan unsur TNI dan Polri terus mensosialisasikan aturan-aturan PSBB. PSBB di kota Bandung ini memiliki role model PSBB yang sudah diterapkan di Jabodetabek.

"Alhamdulillah sosialisasi simulasi terus kita lakukan bersama aparat terkait untuk betul-betul melaksanakan PSBB. Karena kita punya role model PSBB yang dilakukan di daerah lain, kita lihat apa kekurangan dan kelebihannya supaya apa yang dilakukan di Kota Bandung bisa berjalan dengan baik," ucap Yana kepada wartawan di Cibeureum.

Baca Juga: bank bjb syariah Salurkan Bantuan Melalui Provinsi Jabar untuk Perangi Covid-19

Menurut Yana, kunci sukses PSBB adalah kebersamaan dan kedisiplinan. Maka dari itu dirinya meminta semua pihak termasuk petugas untuk bertindak tegas namun humanis.

"Tapi mudah-mudahan kuncinya adalah kebersamaan, dilakukan serempak, dan dilakukan oleh petugas tegas tapi humanis. Tegas dalam artian kita betul-betul menggunakan protokol WHO," urainya.

Petugas, sambung Yana, akan memerhatikan dengan detail setiap warga yang melintas di cek poin agar benar-benar menerapkan physical distancing, menggunakan masker, dan memiliki kondisi yang sehat.

Baca Juga: Selama PSBB di Kota Bandung, Polisi : Motor Ga Boleh Boncengan

"Kemudian suhu kita sepakati di 38 (derajat celcius), kalau lebih berarti dia memang harus dirujuk. Temen-temen dari Dinkes dan PMI yang dilapangan sudah tahu kalau ada pengemudi yang suhu lebih dari 38 (derajat celcius) harus dirujuk kemana," sebutnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x