Jelang PSBB dan Ramadan, Stok Kepokmas di Pasar Gedebage Aman

- 21 April 2020, 12:36 WIB
Ilustrasi pedagang di Pasar .*
Ilustrasi pedagang di Pasar .* /Shofira Hanan/”PR”/

BANDUNG,(PRFM) - Menjelang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan dimulai pada Rabu, 22 April besok dan menjelang bulan suci Ramadan, ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Pasar Induk Gedebage, Kota Bandung aman tersedia.

Kepala Pasar Induk Gedebage M Rizal Faisal mengatakan, jelang PSBB tidak ada peningkatan belanja secara langsung. Pasalnya pihaknya telah memberlakukan layanan online di pasar tradisional tersebut sejak 6 April lalu.

"Sesuai arahan walikota dan PD Pasar kita keluarkan hotline belanja online," kata Rizal saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga: Ini Alasan Presiden Keluarkan Larangan Mudik di Tengah Pandemi Corona

Rizal mengatakan, animo masyarakat terhadap pelayanan belanja online cukup tinggi. Masyarakat kata dia mulai sadar untuk tidak datang langsung ke pasar.

"Animo masyarakat luar biasa karena tahu Covid begitu banyak berpengaruh pada berbagai aspek. Masyarakat parno, lebih baik di rumah," kata dia.

Sementara terkait lonjakan harga yang sering terjadi setiap menjelang Ramadan, ia mengatakan belum terjadi kenaikan harga yang signifikan. Ia memperkirakan harga akan mengalami kenaikan satu atau dua hari jelang puasa.

Baca Juga: Presiden Putuskan Seluruh Warga Dilarang Mudik ke Kampung Halaman

Saat ini lanjut dia, harga daging sapi mengalami kenaikan, sementara harga ayam masih stabil. Untuk komoditi jahe merah saat ini berada diangka Rp90.000 per kg, sedangkan sayuran masih relatif stabil.

"Biasanya dua atau satu hari menjelang munggahan sering tidak terduga (kenaikan harga)," kata dia.

Kemudian untuk harga komoditi bawang putih relatif masih stabil, sementara bawang bombai yang sebelumnya sempat langka dan mahal, saat ini sudah tersedia meskipun harganya masih tinggi.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x