Dishub Siap Terlibat dalam Pengamanan PSBB di Kota Bandung

- 16 April 2020, 09:55 WIB
Anggota Dishub Kota Bandung ikut serta dalam patroli rutin yang digelar Pemkot Bandung dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Bandung.*
Anggota Dishub Kota Bandung ikut serta dalam patroli rutin yang digelar Pemkot Bandung dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Bandung.* /HUMAS KOTA BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) - Jika mendapat restu dari kementerian kesehatan Pemerintah Kota Bandung akan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai Rabu (22/4/2020) mendatang. Maka dari itu, semua pihak mulai melakukan berbagai persiapan pelaksanaan PSBB, termasuk jajaran dinas perhubungan (Dishub) kota Bandung.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Ricky Gustiadi menyebutkan, terkait pengaturan lalu lintas selama PSBB, jajaran dishub akan berkoordinasi langsung dengan jajaran Sat Lantas Polrestabes Bandung. Nantinya, jajaran Dishub akan mengikuti cara bertindak dari pihak Sat Lantas Polrestabes Bandung.

Baca Juga: Selain Berikan Jaring Pengaman Sosial, Pemkab Sumedang Siapkan Dapur Umum Selama PSBB

"Kita sudah mulai menyosialisasikan penutupan sebagian jalan dengan jajaran Sat Lantas Polrestabes Bandung. Nanti kami mengikuti cara bertindak dari pihak kepolisian nanti kami membantu dari aspek fasilitas perlengkapan jalan," papar Ricky saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis (16/4/2020).

Selain menyiapakan fasilitas perlengkapan jalan, Ricky memastikan jika pihaknya pun akan menerjunkan personil di lapangan untuk membantu mengarahkan masyarakat setelah ada penutupan beberapa ruas jalan di kota Bandung.

Selain itu, Ricky memastikan jika pihaknya sudah siap berjaga di beberapa titik perbatasan kota Bandung dengan daerah lain untuk mengecek kendaraan, suhu tubuh pengendara, hingga mengimbau pengendara melakukan physical distancing.

Baca Juga: PSBB Bisa Tekan Angka COVID-19 Jika Dibarengi Kedisiplinan Warga

"Dinas perhubungan kota Bandung intinya kalau akan ada pengecekan kendaraan yang akan memasuki kendaraan ke kota bandung dan pengecekan suhu tubuh dan physical distancig atau jaga jarak kita siap," tegasnya.

Bahkan menurut Ricky, saat ini pihaknya sudah mulai menyosialisasikan physical distancing di berbagai moda transportasi.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah