Pemkot Bandung Akan Pasang Wastafel Portabel di Sejumlah Titik

- 22 Maret 2020, 11:57 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial didampingi Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna memantau beberapa titik yang akan dipasang wastafel portabel, Minggu (22/3/2020). *Tommy Riyadi/PRFM
Wali Kota Bandung, Oded M Danial didampingi Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna memantau beberapa titik yang akan dipasang wastafel portabel, Minggu (22/3/2020). *Tommy Riyadi/PRFM /*Tommy Riyadi/PRFM/

BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Kota Bandung berupaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan memasang tempat cuci tangan atau wastafel portable di sejumlah titik, mulai Senin 23 Maret 2020 besok. Beberapa tempat yang akan dipasang wastafel portabel itu adalah Alun-alun Bandung, Terminal dan Pasar Tradisional.

"Besok sudah dipasang. Diawali dua, di Alun-Alun Bandung dekat Jl. Kepatihan dan belakang shelter bus. Kemudian hari berikutnya ada 12 pasar dipasang," ungkap Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (22/3/2020).

Selain di terminal dan pasar, sejumlah taman pun akan dipasang wastafel portabel ini.

"Taman juga dipasang, bukan di dalam tapi di luar yang menjadi mobilitas warga. Seperti taman Vanda," jelasnya.

Baca Juga: Ingin Periksa Mandiri COVID-19, Begini Caranya

Ema menargetkan sampai akhir Maret ini Pemkot sendiri menargetkan 30 wastafel portabel terpasang di Kota Bandung.

"Sementara pasar, terminal dan Alun-Alun jadi prioritas. Kita juga tadi lihat kantor juga ada, seperti bank. Dengan versi dan pola yang mereka miliki," katanya.

Baca Juga: Keren ! Kota Surabaya Kini Punya Bilik Sterilisasi Cegah Penyebaran COVID-19

Wastafel portabel itu juga nantinya akan dilengkapi dengan papan informasi penggunaan sehingga diharapkan warga Bandung bisa memanfaatkannya secara baik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah