Belum Ada Arahan Untuk Dihentikan, Dishub Kota Bandung Tetap Gelar CFD Minggu Ini

- 14 Maret 2020, 15:35 WIB
Suasana car free day (CFD) Buah Batu pada Minggu, 12 Januari 2020.*
Suasana car free day (CFD) Buah Batu pada Minggu, 12 Januari 2020.* /JULKIFLI SINUHAJI/PR

BANDUNG, (PRFM) - Kota Bandung dianggap masih aman dari penyebaran pandemi virus Corona. Oleh karena itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung masih tetap akan menggelar acara mingguan Car Free Day (CFD). Dishub menyebut, belum menerima arahan dari Walikota Bandung untuk penghentian sementara CFD.

Namun, Kabid Manajemen Transportasi dan Parkir, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Khairul Rijal mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi gelaran CFD, bilamana nantinya kegiatan tersebut harus ditutup sementara, maka akan dihentikan.

"Apabila nanti setelah dievaluasi, akan dilakukan penutupan, kita akan tutup," kata Rijal saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (14/3/2020).

Baca Juga: Dewan Sebut Potensi Penyebaran Corona di Transportasi Massal Harus Diantisipasi Serius

Di beberapa daerah seperti DKI Jakarta, dan Bogor, gelaran CFD dihentikan sementara. Hal itu karena sudah ada keputusan dari pemerintah daerah setempat.

"Di DKI dan Bogor dihentikan, karena sudah ada pengumuman secara resmi mengenai warganya yang terkena corona, di Bandung kita belum dapat info detail mengenai warga positif corona," kata dia.

Baca Juga: PSM Makassar Waspadai Kebangkitan Barito Putera

Untuk mencegah penularan corona, pada gelaran CFD besok, Dishub akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung. Jika ada warga yang mengalami gejala seperti corona maka akan disampaikan langsung ke Dinkes.

Lebih lanjut ia mengimbau warga yang akan berkunjung ke CFD untuk mengikuti anjuran pemerintah. Warga diminta untuk menghindari bersentuhan secara langsung dengan orang lain. Apabila kondisi badan kurang fit, disarankan untuk tidak datang ke CFD.

Baca Juga: Ulang Tahun, Persib Banjir Ucapan dari Para Mantan

"Kalau kurang fit, jangan memaksakan diri datang ke tempat keramaian seperti CFD," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah