Pemkot Bandung Berencana Merevitalisasi 100 Taman

- 21 Februari 2020, 18:37 WIB
ARMIN ABDUL JABBAR/
ARMIN ABDUL JABBAR/ /

BANDUNG, (PRFM) - Pada 2020 ini, Pemkot Bandung melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung berencana merevitalisasi sejumlah taman di Kota Bandung.

"Jadi tahun 2020 ini memang kami merencanakan beberapa revitalisasi taman, ini ada taman tematik, ada jalaur hijau jalan, dan njuga ada median jalan," ujar Kepala Bidang Pertamanan DPKP3 Kota Bandung, Rikke Siti Fatimah, saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat (21/2/2020).

Menurut Rikke, revitalisasi ini dimaksudkan untuk menata kembali taman-taman yang fasilitasnya sudah rusak agar lebih nyaman dan representatif saat digunakan oleh masyarakat, maupun wisatawan yang datang ke Kota Bandung.

Baca Juga: Pemkot Bandung Upayakan Stadion GBLA Bisa Digunakan Persib Musim Ini

"Jadi ada yang perbaikan pedestrian, penambahan tanaman, perbaikan arena bermain, pokoknya perbaikan seluruh fasilitas di taman-taman," jelas Rikke.

Rikke mengungkapkan, di tahun ini pihaknya berencana merevitalisasi kurang lebih 100 taman.

"Jadi beberapa taman median di jalur protokol akan kita revitalisasi seperti Djundjunan - Pasteur, jalur hijau Dago, median Ibrahim Adjie, median Terusan Jakarta, dan median Jalan Peta," tambahnya.

Selanjutnya untuk anggaran, Rikke mengungkapkan, Pemkot Bandung telah menyiapkan Rp 34 milliar, yang ada di dalam anggaran kegiatan pemeliharaan ruang terbuka hijau (RTH).

Baca Juga: Polrestabes Bandung Pasang Spanduk Imbauan Bagi Pengendara yang Akan Melintasi KM 118 Tol Cipularang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x