Polrestabes Bandung Pasang Spanduk Imbauan Bagi Pengendara yang Akan Melintasi KM 118 Tol Cipularang

- 21 Februari 2020, 15:40 WIB
Situasi Kanalisasi yang diberlakukan kepolisian di sekitaran KM 118 Tol Cipularang, Jumat (21/2/2020).
Situasi Kanalisasi yang diberlakukan kepolisian di sekitaran KM 118 Tol Cipularang, Jumat (21/2/2020). /dok. Dirlantas Polda Jabar

BANDUNG, (PRFM) - Polrestabes Bandung melakukan pemasangan spanduk imbauan di Gerbang Tol Pasteur, dan simpang Pasteur - Cokro. Menurut Kanit Dikyasa Polrestabes Bandung, AKP Fiekry Adiperdana, imbauan tersebut ditujukan bagi para pengendara yang akan melintasi Tol Cipularang arah Jakarta agar berhati-hati.

"Kalau untuk imbauan yang letaknya ada di traffic light Surya Sumantri, dan di arah Cihampelas itu tekuk kanan di bawah Biofarma, yang pasti itu hanya imbauan dalam artian kata untuk agar berhati-hati, terutama untuk yang akan menuju Jakarta." ucap Fiekry saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat (21/2/2020).

Diketahui sebelumnya, curah hujan yang tinggi menyebabkan longsor yang berdampak pada Ruang Milik Jalan (Rumija) Jalan Tol Cipularang yang terletak sekitar 8 meter dari lokasi longsor tepatnya di Km 118+600 arah Jakarta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polrestabes Bandung (@tmcpolrestabesbandung) on

Menurut Fiekry, perbaikan yang dilakukan pihak Jasa Marga di KM 118+600, berdampak pada kepdatan lalu lintas yang terjadi di kawasan Pasteur. Oleh karena itu, lanjut Fiekry, pihaknya sudah bekerjasama dengan Area Traffic Control System (ATCS) untuk melakukan public advice, juga membuat pengumuman di media sosial intagram TMC Polrestabes Bandung.

"Sebenarnya untuk jalur menuju Jakarta banyak alternatif pilihan ya, contohnya bisa lewat Lembang, lewat Subang. Dan mungkin kalau lewat Padalarang, bisa ke Cikalong dan keluar di Purwakarta. ucap Fiekry.

Fiekry pun mengimbau agar pengendara yang tetap akan melalui KM 118+600 Tol Cipularang untuk tidak memerlambat kendaraan di lokasi perbaikan karena menghambat arus lalu lintas.

"Untuk yang akan melintas khusunya di KM 118, saya mohon untuk melaju saja, tidak ada tengok kanan kiri, apalagi memperlambat kendaraan, karena kemarin sampai panjang itu kaya gitu ya." tegasnya. (Aziz Nurfalah)

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x