Pemkot Bandung Akan Salurkan 16.000 Paket Sembako Murah di Bulan Ramadan

- 13 Februari 2020, 16:44 WIB
KEPALA Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah ditemui di Balaikota Bandung, Kamis (13/2/2020).*
KEPALA Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah ditemui di Balaikota Bandung, Kamis (13/2/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

 

BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menyalurkan 16.000 paket sembako murah untuk rumah tangga miskin pada bulan Ramadan tahun ini.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, pihaknya menganggarkan 8.000 paket. Sementara 8.000 paket lainnya bantuan dari Pemprov Jabar.

"Pada saat bulan puasa nanti kurang lebih 16 ribu masyarakat yang kurang mampu di Kota Bandung akan mendapatkan subsidi sembako murah, itu menunjukkan keberpihakan pemerintah kota Bandung kepada masyarakat yang kurang mampu," kata Elly ditemui usai acara Bandung Menjawab di Balaikota Bandung, Kamis (13/2/2020).

Baca Juga: Penimbun Ditangkap, Kadisdagin Kota Bandung Harap Harga Bawang Putih Kembali Stabil

Elly menambahkan, subsidi sembako bagi warga kurang mampu pada bulan Ramadan merupakan salah satu program Walikota Bandung Oded M Danial pada tahun 2020 ini. Nantinya, pihaknya akan melaksanakan bazar murah di 6 wilayah di Kota Bandung.

Untuk melaksanakan program bazar murah tersebut, pihaknya akan menggandeng stakeholder lain termasuk swasta.

Baca Juga: Viral Video Bullying Siswi SMP di Purworejo, Ini Tindakan Ganjar Pranowo

"Kita akan adakan (bazar) di enam wilayah bekerja sama dengan stakeholder toko modern yang sebelumnya kita libatkan, dengan Bulog, dengan Bank Indonesia, Pertamina, juga dengan stakeholder lainnya dalam rangka memberikan kebutuhan yang harganya memang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga yang berjalan," pungkasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x