Viral Video Bullying Siswi SMP di Purworejo, Ini Tindakan Ganjar Pranowo

- 13 Februari 2020, 11:39 WIB
/ISTIMEWA

BANDUNG,(PRFM) - Jagat maya kembali digegerkan dengan beredarnya sebuah video perundungan atau bullying yang diduga terjadi di salah satu SMP di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Dalam video tersebut nampak seorang siswi yang tengah duduk di bangkunya dipukuli oleh siswa-siswa lainnya.

Karena merasa geram, netizen pun berbondong-bondong ngemention akun twitter Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hal ini dilakukan netizen agar mantan wali kota Semarang ini mengambil tindakan terhadap aksi perundungan tersebut.

Karena menerima banyak laporan, Ganjar pun bertindak. Melalui twitter @ganjarpranowo, dirinya menegaskan sudah menghubungi kepala sekolah dan meminta kepala sekolahnya untuk mengurus kasus tersebut.

Tak hanya itu, menurutnya pihak kepolisian pun sudah menerima laporan terkait aksi tidak terpuji para siswa tersebut.

Bahkan hari ini, Kamis (13/2/2020), Ganjar berencana meminta pegawas sekolah dan dinas terkait untuk turun tangan dan berbicara dengan orang tua anak-anak yang terlibat.

Bahkan, bupati Purworejo pun sudah dihubungi oleh Ganjar. Hal ini dilakukan Ganjar agar persoalan ini cepat diseselaikan.

"Akun saya dibanjiri kejadian di salah satu SMP di Butuh Purworejo. Saya sudah telepon kaseknya & dia sudah urus. Polisi juga sudah menerima laporannya. Besok (hari ini-red) saya minta pengawas sekolah dan dinas untuk turun agar bicara dengan orang tua anak-anak itu. Pak Bupati Purworejo juga sudah saya kontak," cuit @ganjarpranowo, Rabu (12/2/2020).

 

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x