Wow! Ternyata Ada Cara Hilangkan Selulit Secara Alami, Apa Saja?

- 8 November 2020, 08:56 WIB
Ilustrasi: 6 Hal yang Bisa Atasi Selulit, Salah Satunya adalah Air
Ilustrasi: 6 Hal yang Bisa Atasi Selulit, Salah Satunya adalah Air /Pixabay

PRFMNEWS - Kemunculan selulit memang cukup mengganggu. Kondisi permukaan kulit yang tidak merata karena adanya penumpukan lemak di bawah kulit ini bahkan bisa menurunkan rasa percaya diri.

Untuk Anda yang tidak ingin penampilan dan rasa percaya diri terganggu karena keberadaan selulit, dilansir prfmnews.id dari Women Working, berikut cara alami untuk menghilangkat selulit.

Baca Juga: Gisel Buka Suara dan Komentari Video Syur Mirip Dirinya yang Tersebar di Media Sosial

  1. Memijat Area Selulit

Pijatan dapat membantu mengurangi selulit. Memijat area selulit dapat mendorong sirkulasi dan aliran limfatik , meregangkan jaringan kulit dan mengurangi lesung yang muncul karena selulit. Untuk mencapai dan mempertahankan hasil yang diinginkan lakukan pijatan secara konsisten atau rutin.

  1. Minum Lebih Banyak Air

Minum lebih banyak air adalah satu cara termudah dan berbiaya rendah untuk mengurangi selulit. Sebab dengan mengonsumsi cukup air, ini akan membuat Anda terhidrasi, membantu penurunan berat badan, mendorong sirkulasi dan aliran limfatik.

  1. Menyikat Tubuh yang Kering

Tidak ada penelitian ilmiah yang mendukung bahwa metode ini berhasil, tetapi ada beberapa dukungan anekdot terkait metode ini. Jadi, tak ada salahnya Anda mencoba melakukan  metode berupa pijatan atau sapuan menggunakan sikat kering dari bawah ke atas, menuju jantung ini.

Selain dapat mengangkatkat kulit kering di area seperti lutut, siku, dan pergelangan kaki, ini juga dapat mengencangan kulit, memperlancar aliran darah dan membantu sistem limfatik melepaskan racun.

Baca Juga: Luapan Kegembiraan Masyarakat AS Setelah Joe Biden Menang di Pilpres

  1. Mengonsumsi Makanan Sehat untuk Melawannya

Mengosumsi makanan sehat dapat membantu meningkatkan elastisitas dan sirkulasi kulit serta menghilangkan selulit. Di antaranya, buah dan sayuran yang kaya akan antioksidan dapat membantu tubuh kita membuang racun yang menyebabkan selulit.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Women Working


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x