Luapan Kegembiraan Masyarakat AS Setelah Joe Biden Menang di Pilpres

- 8 November 2020, 08:01 WIB
Luapan kegembiraan masyarkat AS sesaat setelah Joe Biden diproyeksikan menjadi pemenang dalam Pilpres AS, Sabtu 7 November 2020.
Luapan kegembiraan masyarkat AS sesaat setelah Joe Biden diproyeksikan menjadi pemenang dalam Pilpres AS, Sabtu 7 November 2020. /Karlina Amkas/VOA

PRFMNEWS – Joe Biden dan Kamala Harris diproyeksikan menjadi pemenang dalam pemilihan presiden dan wakil presiden Amerika Serikat setelah unggul atas Donald Trump, Sabtu 7 November 2020.

Setelah mengetahui hal tersebut, sejumlah masyarakat yang mendukung Joe Biden tumpah ruah ke jalan meluapkan kegembiraannya.

Rakyat Amerika merayakannya dengan cara berjoget, membawa spanduk dan bahkan mengadakan pawai di sejumlah negara bagian.

Baca Juga: Gisel Buka Suara dan Komentari Video Syur Mirip Dirinya yang Tersebar di Media Sosial

Dilaporkan Reprter VOA Karlina Amkas, simpatisan Joe Biden memadati sejumlah ruas jalan di Amerika Serikat guna meluapkan kegembiraannya.

“Begitu dinyatakan Joe Biden diproyeksikan sebagai pemenang di Pilpres kali ini, itu spontan orang-orang keluar. Jalanan itu jadi tiba-tiba penuh oleh massa. Mereka langsung seperti ada yang mengomandoi, ada joget-joget. Kelihatan luapan mereka, luapan kegembiraan mereka,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 8 November 2020.

Karlina menambahkan, sejumlah rakyat Amerika yang meliputi anak-anak hingga orang dewasa serta beragam ras menunjukan senyuman kegembiraannya.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sampaikan Selamat Atas Terpilihnya Joe Biden Sebagai Presiden AS

“Mereka begitu bahagia, mau anak kecil, orang tua, segala warna kulit itu ada di sana. Itu kita bisa saksikan bukan hanya di Washington DC. Tapi juga kita bisa saksikan di New York, Chicago, Los Angeles bahkan seperti pawai, dia langsung jalan keliling kota,” kata Karlina.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x