PMS Bikin Wanita Mood Swing, dr. Zaidul Akbar Sarankan Banyak Konsumsi Buah dan Sayur

- 28 Juni 2024, 16:30 WIB
Ilustrasi: Mood Swing
Ilustrasi: Mood Swing /Karawangpost/jessica/pexels

BANDUNG, PRFMNEWS - Dokter sekaligus penulis, dr. Zaidul Akbar mengungkap, penyebab mood swing atau perubahan suasana hati wanita ketika haid atau menstruasi. Mood swing kata dia disebabkan oleh makanan tidak sehat yang sering dikonsumsi.

Oleh karenanya, sangatlah penting untuk menjaga asupan makanan setiap hari agar emosi stabil dan tidak mempengaruhi hubungan sosial.

Untuk mendapatkan suasana hati yang baik, mulailah dengan merubah konsumsi makanan. dr. Zaidul Akbar juga menuturkan apabila wanita adalah makhluk yang unik.

“Apalagi wanita adalah makhluk hormon. Kalau sudah tahu makhluk hormon, jangan nyampah lagi makannya,” katanya dilansir dari kanal YouTube Sehat Sunnah pada Jumat 28 Juni 2024.

Baca Juga: Hati-hati! Ibu Hamil Jangan Makan Buah Ini, dr. Ema: Bisa Alami Persalinan Dini

Penting bagi wanita yang sedang nyeri haid untuk memperbanyak makanan yang kaya akan enzim dan mineral. Menurutnya, makanan kaya nutrisi dan enzim akan menjauhkan wanita dari emosi yang berubah-ubah.

“Saya perhatikan jemaah saya, saat menjelang menstruasi itu sering banget baperan,” kata dr. Zaidul Akbar menambahkan.

Tidak hanya gejala ringan seperti mudah tersinggung, beberapa wanita yang menderita PMS akan mengalami perubahan emosional yang cukup parah.

Baca Juga: Bukan Bandung! Ini Daerah Terluas di Jawa Barat, Punya 47 Kecamatan dan Ratusan Desa

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah