Raos Pisan! Ini Resep Soto Bandung dengan Kuah Bening yang Gurih dan Menyegarkan

- 20 Juni 2024, 16:00 WIB
Hidangan Soto Bandung / instagram/ @imahbabaturan/
Hidangan Soto Bandung / instagram/ @imahbabaturan/ /

PRFMNEWS - Masih punya stok daging sapi, sisa daging kurban? kalau kamu sudah bosan dengan menu sate atau gulai, sepertinya kamu bisa mengolah stok daging sapi yang ada di kulkas menjadi soto.

Soto merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki berbagai macam varian yang dapat disesuaikan oleh masing-masing daerah, seperti Soto Banjar, Soto Madura, Soto Bandung, dan lain sebagainya.

Identik dengan kuah rempah-rempah berwarna kuning dengan isian seperti ayam atau telur, setiap daerah memiliki perbedaan dalam penyajiannya.

Baca Juga: Duh, Puluhan Ribu Anak di Bawah 10 Tahun Sudah Main Judi Online

Soto Bandung sendiri identik sebagai makanan berkuah bening yang berisi daging sapi dan dipadukan dengan perasan jeruk limau, kacang kedelai goreng, dan taburan bawang goreng.

Hidangan ini sering disebut sebagai comfort food karena perpaduan kuah segar sangat cocok dimakan bersama nasi hangat dan kerupuk.

Kalau kamu belum pernah bikin Soto Bandung sendiri di rumah, berikut ini prfmnews.id akan kasih kamu resep soto Bandung yang menggugah selera. Dijamin semua pasti suka, deh!

Baca Juga: Ada Wahana Baru Bianglala, Objek Wisata 8 Menit dari Pemandian Air Panas Ciater ini Gratiskan Tiket Masuk

Bahan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah