Beberapa Faktor Penyebab Seseorang Sering Lupa

- 8 Oktober 2020, 15:35 WIB
ILUSTRASI lupa.*
ILUSTRASI lupa.* /Pixabay

PRFMNEWS - Seringkali seseorang tidak mampu mengingat apa yang telah dilakukan sebelumnya, bukan bermaksud untuk benar-benar melupakan kejadian tersebut.

Namun, beberapa sebab yang dapat mengakibatkan otak tidak mampu untuk mempertahankan memori tersebut. Akibatnya seseorang akan melupakan kejadian atau informasi yang ia terima.

Beberapa penyebab yang dapat membuat seseorang sering melupakan berbagai macam hal.

Baca Juga: Terima Perwakilan Buruh yang Tolak UU Omnibus Law, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Surati Presiden

Stres
Dikutip dari bustle.com, Direktur Divisi Neurologi Kognitif di pusat Medis Wexner Universitas Negeri Ohio, Douglas Scharre mengatakan bahwa ketika seseorang mengalami kelelahan pikiran yang menyebabkan stres.

Kelelahan pikiran pada akhirnya menyebabkan seseorang menerima sebuah informasi namun tak tersimpan di dalam otak atau memori. Hal tersebut membuat seseorang tidak mampu untuk mengingat informasi tersebut.


Multitasking
Adakalanya multitasking itu baik bagi seseorang. Namun, bagi beberapa orang yang tidak sanggup untuk menjalankan berbagai aktivitas dan kegiatan secara bersamaan akan membuat ia menjadi kurang fokus terhadap pekerjaan tersebut.

Baca Juga: Agnez Mo Wakili Indonesia di MTV Europe Music Awards

Terlalu memaksakan diri untuk melakukan banyak tugas, akibatnya menyebabkan orang tersebut mengalami stres. Dan yang akan terjadi yaitu kegagalan dalam menyimpan sebuah informasi.

Kurang Tidur
Tidur sangat penting bagi tubuh dan otak, ketika tidur maka seluruh otak dan tubuh akan beristirahat dari segala aktivitas dan kegiatan yang melelahkan. Sehingga ketika seseorang tidak tercukupi durasi waktu yang cukup.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Bustle


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah