Agar Tak Mengalami Kebotakan, Coba Konsumsi Makanan Ini

- 8 Oktober 2020, 14:18 WIB
Kebotakan pria biasanya dimulai dari bagian atas kepala. Foto Ilustrasi
Kebotakan pria biasanya dimulai dari bagian atas kepala. Foto Ilustrasi /halodoc

PRFMNEWS - Setiap orang pasti ingin memiliki rambut yang sehat dan tebal. Oleh karenanya perawatan rambut perlu diperhatikan agar tidak terjadi permasalahan seperti ketombe, rambut tontok bahkan kebotokan.

Kebotokan pada rambut ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya karena ambot yang rontok secara menurus dan faktor gen.

Untuk kamu yang tidak ingin mengalami kebotakan bukan? Dikutip dari India Times, berikut ini makanan yang dapat mencegah kebotakan:

Baca Juga: Ini Jadwal Pengiriman Kuota Internet Gratis Bulan Oktober dan Juga Cara Daftarnya

1. Telur dan Produk Susu
Telur dan produk susu, seperti yoghurt dan keju mengandung nutrisi dan mineral yang baik untuk mendorong pertumbuhan rambut. Kandungan yang ada dalam telur dan produk susu di antaranya biotin (Vitamin B7), protein, vitamin B12, zinc dan asam lemak omega 6.

2. Gandum
Selain kaya akan karbohidrat, gandum juga mengandung asam lemak omega 6, vitamin B, polyunsaturated fatty acids (PUFAs), dan zinc. Nutrisi dan mineral tersebut dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut. Selain itu, dalam gandum juga terdapat beta glukan yang memperkuat folikel rambut.

Baca Juga: Ini 3 Tips Menyusun Karangan Bunga Agar Ruangan Makin Cantik

3. Kacang Almond
Kacang almond memiliki kandungan magnesium dan biotin yang tinggi. Kedua nutrisi tersebut baik untuk menumbuhkan rambut yang sehat, rambut tumbuh lebih tebal dan rambut tumbuh lebih cepat.

4. Kacang Kenari
Kacang kenari dapat membantu pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok dan memperkuat folikel rambut. Ini karena kandungan vitamin B7 (biotin) dan asam lemak omega pada kacang kenari.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: India Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x