Tips Cermat Mengelola Keuangan Sebelum Menikah

- 4 September 2020, 07:57 WIB
Ilustrasi menikah.
Ilustrasi menikah. /pexels/emma-bauso/


PRFMNEWS - Menikah merupakan impian bagi setiap orang. Sebuah pernikahan tentu saja membutuhkan perencanaan matang, mulai dari kesiapan mental pasangan dan keuangan yang cukup.

Berbicara soal keuangan, tak jarang sering menjadi penghambat pernikahan. Terkadang setiap pasangan ragu, karena khawatir tak bisa mengumpulkan uang untuk menggelar pesta pernikahan.

Namun, anda tak perlu khawatir, mengatur budget sebelum menikah. Nah berikut ini, tips untuk mengatur keuangan sebelum menikah dan berkeluarga, seperti dilansir Vemale.com, Jum'at 4 September 2020 :

Baca Juga: Jadwal Lengkap Layanan SIM Keliling di Kabupaten Bandung September 2020

1. Buat Daftar Tujuan Keuangan

Mirip dengan membahas prioritas keuangan, bicarakan tentang tujuan Anda di masa depan, terutama tujuan keuangan. Akan jauh lebih mudah untuk mencapai tujuan jika dapat bekerja sama untuk itu.

2. Putuskan Dana untuk Pernikahan

Biaya pernikahan juga menjadi hal yang membuat stres. Beberapa pernikahan bisa menjadi boros dengan biaya puluhan juta lebih. Pasangan lain memilih pernikahan yang jauh lebih sederhana. Bicarakan tentang biaya pernikahan sebelumnya adalah cara yang baik untuk mengurangi perasaan buruk yang disebabkan oleh ekspetasi yang berbeda tentang berapa biaya pernikahan yang seharusnya.

Baca Juga: Hasil Nations League Tadi Malam: Spanyol Tahan Jerman, Rusia Bungkam Serbia

3. Buat Rekening Bank Bersama

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x