Hati-hati! 9 Gejala Diabetes ini Sering Dianggap Sepele Tapi Ternyata Bahaya Jika Dibiarkan

- 12 September 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi diabetes.
Ilustrasi diabetes. /iIlustrasi: pixabay/Kallhh

PRFMNEWS - Pakar kesehatan yang juga health vlogger dr. Ema Surya Pertiwi menyebutkan ada 9 tanda yang dapat menunjukkan bahwa kadar gula darah seseorang sedang tinggi yang akhirnya bisa menyebabkan diabetes.

Tanda-tanda ini dapat membantu seseorang untuk menyadari apakah sedang mengalami peningkatan gula darah atau tidak.

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube Emasuperr, berikut 9 tanda gejala sepele seseorang yang sering dianggap sepele namun ternyata bisa jadi tanda seseorang alami diabetes.

Baca Juga: Wajib Tau! Penderita Diabetes Sebaiknya Skip Sarapan Bubur Ayam dan Lontong

 

  1. Kelelahan

Rasa kelelahan yang berlebihan terutama setelah makan bisa menjadi tanda gula darah tinggi. Bahkan setelah istirahat yang cukup, seseorang mungkin tetap merasa lelah dan mengantuk.

  1. Sering Buang Air Kecil

Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan sering buang air kecil. Ini terjadi karena tubuh mencoba menghilangkan gula darah berlebih melalui urin.

  1. Mudah Haus

Karena sering buang air kecil, seseorang mungkin merasa haus terus-menerus meskipun telah minum banyak air. Kekurangan cairan akibat buang air kecil yang berlebihan menyebabkan rasa haus.

  1. Berat Badan Turun

Penurunan berat badan mungkin adalah sesuatu yang bagus bagi seseorang yang sedang mengalami diet. Namun jangan salah, turunnya berat badan bisa jadi tanda seseorang mengalami gula darah tinggi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x