Batuk Berdahak dan Batuk Kering pada Anak Atasi dengan Rempah Ini Kata dr Zaidul Akbar

- 6 Juli 2023, 15:30 WIB
Dokter Zaidul Akbar membagikan ramuan herbal untuk mengatasi batuk berdahak dan batuk kering pada anak.
Dokter Zaidul Akbar membagikan ramuan herbal untuk mengatasi batuk berdahak dan batuk kering pada anak. /Tangkap layar youtube.com/dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS - Anak-anak yang sedang mengidap batuk bisa disembuhkan menggunakan rempah-rempah, sering mengkonsumsi beberapa bahan ini maka batuk dan lendir bisa hilang dengan sendirinya.

Dikutip prfmnews dari kanal YouTubenya @dr.zaidulakbarofficial, dokter sekaligus pendakwah yakni dr Zaidul Akbar menerangkan beberapa bahan rempah yang terbukti ampuh menyembuhkan batuk pada anak-anak.:

Adapun beberapa bahan alami yang dapat menyembuhkan batuk pada anak yakni sebagai berikut:

Baca Juga: Ratusan Rekening Panji Gumilang Dibekukan PPATK Karena Ada Dugaan Transaksi Mencurigakan

1. Batuk Kering

Batuk kering sering terjadi pada anak-anak, hal ini disebabkan oleh pengaruh cuaca yang buruk sehingga banyak sekali debu yang terhisap oleh anak dan menyebabkan tenggorokan terasa gatal.

Untuk mengobati batuk kering sebaiknya anda bisa mencampurkan bahan alami yang dianjurkan oleh dr Zaidul Akbar.

“Ya tergantung sih, kalo mungkin batuknya batuk kering itu kalau saya ya kasih jeruk nipis, madu sama sedikit garam,” tutur dr ZAidul Akbar, dikutip prfmnews.id hari Kamis, 6 Juli 2023.

Resep untuk mengobati batuk berdahak dengan jeruk nipis dan campuran madu, garam ini bisa dilakukan dengan menggunakan air hangat secukupnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x