Ratusan Rekening Panji Gumilang Dibekukan PPATK Karena Ada Dugaan Transaksi Mencurigakan

- 6 Juli 2023, 11:20 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang dilaporkan ke Polisi atas dugaan penistaan agama.
Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang dilaporkan ke Polisi atas dugaan penistaan agama. /Antara/Raisan Al Farisi/

PRFMNEWS - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membekukan ratusan rekening terkait dengan pimpinan pondok pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang.

Ratusan rekening milik Panji Gumilang dibekukan lantaran adanya dugaan transaksi mencurigakan. Selain itu, pembekuan rekening tersebut dilakukan untuk kepentingan pemeriksaan serta analisis tim PPATK.

"Ya dibekukan rekeningnya," terang Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana kepada awak media di Jakarta pada Kamis, 6 Juli 2023 dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: 256 Rekening Panji Gumilang Pakai Banyak Nama, Mahfud: Ada Abu Toto, Abu Salam

Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci berapa nilai transaksi dari ratusan rekening tersebut.

Sementara itu, Menkopolhukam Mahfud MD mengungkap Panji Gumilang mempunyai ratusan rekening bank. Ratusan rekening Panji itu dibuat dengan enam nama yang berbeda.

"Ya memang, 256 rekening atas nama Abu Totok Panji Gumilang, Abdusalam Panji Gumilang. Nama dia itu enam, ada Abu Totok, Panji Gumilang, Abdussalam, pokoknya enamlah. Dari situ semua ada dari 256 rekening atas nama dia," tutur Menko Polhukam.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x