Rahasia dan Keistimewaan Nuzulul Quran, Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

- 8 April 2023, 13:30 WIB
Ustadz Adi Hidayat
Ustadz Adi Hidayat /Tangkap Layar YouTube/Ustadz Adi Hidayat Official/


PRFMNEWS - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang suci bagi seluruh umat Islam. Bagaimana tidak, di dalam bulan Ramadhan terdapat banyak sekali keutamaan yang Allah berikan guna meningkatkan amal kebaikan serta menghapus amal kebaikan hambanya.

Dalam bulan Ramadhan sendiri terdapat hari yang sangat luar biasa dimana di dalamnya terdapat banyak pahala yang berlipat ganda jika dibandingkan dengan hari hari lainnya.

Dikutip dari prfmnews.id dari kanal You Tube Adi Hidayat Official. Ustadz Adi Hidayat memberikan gambaran betapa istimewanya salah satu malam dalam bulan Ramadhan yaitu pada malam 17 Ramadhan.

Baca Juga: Turunnya Al Quran pada Malam Lailatul Qadar atau 17 Ramadhan? Begini kata Ustadz Abdul Somad

“Malam Nuzulul Quran adalah malam yang istimewa, ada makna yang luar biasa dibalik turunnya Al Quran sehingga menjadi salah satu pembahasan utama di bulan Ramadhan," kata Ustadz Adi Hidayat.

Malam 17 Ramadhan adalah malam dimana diturunkannya Al Qur'an. Sebagaimana yang kita tahu Al Quran sendiri merupakan sebuah kitab pedoman bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah dan amaliah sehari hari.

Al Quran juga menjadi salah satu pintu kebaikan dalam yaitu dengan membacanya. Pahala membaca Al Quran pada bulan Ramadhan akan membuat kita mendapatkan pahala yang lebih banyak daripada saat kita membacanya diluar bulan Ramadhan.

Baca Juga: Memaknai Malam Turunnya Al-Quran dari Pendapat Beberapa Ulama

Karena keistimewaan dalam Al Quran juga pasti banyak hal yang meliputi kehadirannya. Menurut Ustadz Adi Hidayat ada empat keistimewaan yang meliputi turunnya Al Quran.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x