Tips Berpuasa Meski Sedang Sakit Tenggorokan ala dr Saddam Ismail, Salah Satunya Jangan Napas Lewat Mulut

- 4 April 2023, 21:30 WIB
Ilustrasi seseorang merasakan sakit tenggorokan.
Ilustrasi seseorang merasakan sakit tenggorokan. /Freepik

 

PRFMNEWS - Berpuasa Ramadhan merupakan salah satu ibadah wajib umat Islam yang dilakukan setiap tahunnya. Tapi bagaimana jika ketika menjalankan ibadah di bulan suci tersebut kita malah tertimpa sakit tenggorokan.

Sakit tenggorokan umumnya terjadi akibat pola makan atau kebiasaan yang tidak sesuai bagi tubuh hingga akhirnya tubuh bereaksi dengan memberikan rasa sakit pada radang tenggorokan.

Berikut adalah tips yang disampaikan oleh dr Saddam Ismail melalui kanal YouTube Saddam Ismail, bagi kalian yang memiliki masalah penyakit tenggorokan yang tentunya mengganggu ibadah puasa kalian nih.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata Kentang Jika Dikonsumsi Setiap Hari Bisa Atasi Darah Tinggi, kata dr. Saddam Ismail

Tips ini diperuntukan bagi kalian agar meringankan rasa sakit akibat radang tenggorokan.

Jika kalian yang ingin ikut berpuasa tapi memiliki penyakit radang tenggorokan sangat dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter.

Tanpa berlama lama lagi kita mulai saja enam tips meringankan radang tenggorokan ala dr Saddam Ismail.

Baca Juga: Diabetes Bisa Sembuh Selamanya? Begini Penjelasan dr. Saddam Ismail

Yang pertama adalah mengkonsumsi makanan yang bertekstur lunak. Makan dengan jenis ini akan lebih mudah diterima oleh tenggorokan dan menjauhkannya dari radang akibat infeksi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x