Resep Obat Batuk untuk Anak-Anak Ala dr. Zaidul Akbar, Sekaligus Batuk Kering dan Berdahak

- 14 November 2022, 13:45 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS – Bagi yang sedang mencari resep obat batuk untuk anak-anak, baik itu batuk kering ataupun berdahak, tidak ada salahnya untuk menyimak resep dari dr. Zaidul Akbar kali ini.

Pada salah satu video kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official yang diunggah pada 25 Juni 2020.

Baca Juga: Obat Herbal Redakan Batuk Pilek Anak, Tidak Pahit dan Aman Dikonsumsi Tanpa Takut Picu Gagal Ginjal Akut

Untuk mengobati batuk berdahak, dr. Zaidul Akbar menyarankan menggunakan bahan seperti jeruk nipis, madu, dan garam.

“Tergantung sih kalau mungkin batuknya batuk kering gitu, ya biasa kalau saya sih ya, pengalaman-pengalaman saya tuh saya kasih itu, jeruk nipis, madu, sama sedikit garam,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip prfmnews.id melalui kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official

Baca Juga: Tidak Sebabkan Gangguan Gagal Ginjal Akut Pada Anak, dr. Zaidul Akbar Berikan Resep Herbal Obat Batuk dan Flu

Sedangkan untuk mengobati batuk yang berdahak, maka kita perlu mengeluarkan dahak tersebut dengan cara dikasih herbal-herbal yang bersifat hangat seperti jahe, cengkeh, atau serai.

“Nanti cari bubuknya aja, bubuk jahe gak usah banyak-banak kan panas tuh. Jahe mungkin atau cengkeh, atau mungkin serai, itu juga bisa tuh,” tutur dr. Zaidul Akbar.

Jika sang anak nantinya tidak bisa mengkonsumsi dalam bentuk minuman, maka sebaiknya dijadikan puyer dalam bentuk bubuk.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x